Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Upacara Bendera SMAN 2 Lintongnihuta: Semangat dan Kerja Keras

Upacara Bendera SMAN 2 Lintongnihuta: Semangat dan Kerja Keras

Lintongnihuta - Senin, 17 April 2023. Upacara Bendera Sang Merah Putih pada SMAN 2 Lintongnihuta. Upacara ini adalah upacara biasa yang dilakukan setiap hari senin untuk mengenang, mendoakan para pahlawan, dan meningkatkan rasa nasionalisme untuk peserta didik, guru, pegawai dan personil SMAN 2 Lintongnihuta.

Yang menjadi petugas upacara pada hari senin, 17 April 2023 adalah sebagai berikut:

  1. Pembina: Rikardo Saragih, S.Pd
  2. Pemimpin: Samuel Panjaitan
  3. Perwira: Judika Banjarnahor
  4. Ajudan: Richard Marpaung
  5. Protokol: Win Grace Sitanggang
  6. Doa: Ivan Sitinjak
  7. Dirigen: Alfian Girsang
  8. Pengibar Bendera
    • Goklas Situmorang,
    • Dea Sihite,
    • Ary Lumbanraja
  9. Paduan Suara: Siswa Angkatan 10 SMAN 2 Lintongnihuta (LH10)

Adapun amanat yang dibawa oleh pembina upacara dengan tema: "Semangat dan Kerja keras"

Bercerita tentang Kolonel Sanders (dengan nama asli Harland David Sanders), seorang pensiunan. Di masa pensiunnya, Sanders hidup dengan mengandalkan uang pensiunannya. Namun itu tidak cukup untuk menghidupi kebutuhannya sehari-hari.

Dalam upaya untuk mendapatkan penghasilan, Sanders mulai menjual ayam goreng di sebuah stasiun bensin di Kentucky.

Berbakat memasak, Sanders mulai menawarkan makanan untuk pelanggannya pada 1930 di Harland Sanders Restaurant.

Kemudian Kolonel Sanders mengambil langkah pertama dengan meninggalkan rumahnya dan mulai menawarkan resep yang dimilikinya.

Pada tahun 1952, Sanders menemukan cara baru untuk menggoreng ayam dengan menggunakan tekanan tinggi dan rempah-rempah yang khas.

Dalam berbisnis, menyajikan resep ayam goreng Colonel Sanders memang tidak selalu mudah dan tanpa kendala.

Banyak rumah makan yang menolaknya, bahkan sekitar 1000-an lebih rumah makan menolak resep ayam goreng buatan Kolonel Sanders. Banyak pemilik restoran berkomentar kepada Kolonel Sanders tentang resep yang dia gunakan.

Mereka berkomentar bahwa resep Kolonel Sanders semudah mencampurkan ayam dengan tepung dan garam. Pemilik restoran yang menolak resep ayam goreng Kolonel Sanders ini pun mengatakan bahwa siapa pun bisa membuat ayam goreng.

Meski penolakan demi penolakan tak membuat Kolonel Sanders berhenti, satu restoran memberinya kesempatan. Sejak itu, ayam goreng Kolonel Sanders menjadi semakin populer hingga saat ini. Pesan dari kisah Kolonel Sanders adalah jangan pernah menyerah, dan kuncinya adalah selalu berusaha dengan iman. Semua ada jalannya jika kita berusaha, pantang menyerah, percaya dan berdoa. Tapi semuanya berhenti, jika kita menyerah pada keadaan, itu tidak akan berhasil.

Kegigihan Kolonel Sanders patut diacungi jempol. Sekalipun tidak ada pengusaha yang lahir dalam keluarga atau tidak memiliki keterampilan bisnis. Dengan pola pikir dan strategi yang tepat, KFC bisa berkembang begitu besar. 

Sanders kemudian memperluas bisnisnya dengan membuka lebih banyak cabang di seluruh Amerika Serikat dan di luar negeri.

Meskipun ia menjadi miliuner karena bisnis KFC, Sanders tetap rendah hati dan menghargai nilai kerja keras dan dedikasi. Ia menghabiskan sebagian besar sisa hidupnya untuk melakukan tur promosi dan membantu membuka restoran KFC baru di seluruh dunia. Hingga bisa menjadi KFC yang kita kenal hingga saat ini.

Demikian isi dari amanat pembina upacara yang dibawakan oleh Bapak Rikardo Saragih, S.Pd.

Terimakasih.

Posting Komentar

Posting Komentar