Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Cara hemat dalam membelanjakan uang jajan


Anak" sekarang identik dengan uang jajan, semakin dewasa semakin banyak pula uang yang diperlukan. Untuk mengurangi pengeluaran uang jajan, perhatikan langkah" berikut :

               1. Bawa bekal

              Membawa bekal untuk dimakan saat istirahat berlangsung akan sangat                               membantu dalam menghemat uang jajan. Selain sehat, juga praktis.

              2. Memilih per-harga 

               Memilih harga juga sangat membantu. Maksud dari memilih perharga ini                         adalah mengambil yang lebih murah

                3. Mengambil diskon 

               Diskon, hal yang di sukai oleh orang - orang seperti kita yang ingin                                  menghemat uang, jadi lebih baik mengambil yang diskon.

               4. Membeli sesuai kebutuhan

                 Belilah barang barang yang sesuai dengan keperluan sehari hari kamu dengan  syarat membelanjakan nya secukupnya. Jangan belanjakan untuk hal" yang kurang berguna karna itu akan menguras isi dompetmu lama kelamaan. Ingat suatu kebisaan seperti membeli barang" yang kurang berguna untuk dirimu dimulai dari mencobanya satu kali oleh karna itu, tahan lah keinginan mu untuk membelinya belum lagi barang tersebut mungkin hanya kamu gunakan sesekali.

              5. Membuat catatan keungan

                  Buatlah catatan keungan mu. Karna, dengan catatan keungan kamu bisa menghitung jumlah pendapatan dan pengeluaran serta mampu mamproporsikan setiap uang dengan baik.  

                    

              












Posting Komentar

Posting Komentar