Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

MENJADI PRIBADI MANDIRI


    Pribadi yang mandiri merupakan pencapaian yang ingin diraih manusia pada umumnya. Karena, pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang perlu berinteraksi baik secara langsung maupun tidak langsung dan juga butuh bantuan orang lain untuk bertahan hidup.

    Namun ketergantungan kepada orang lain secara berlebihan sangat tidak baik bagi sebuah pribadi seseorang. Untuk itu diperlukan atau kiat mudah dalam membentuk PRIBADI YANG MANDIRI.


1.Memahami Diri Sendiri

Dengan mengenal kelebihan kelemahanm diri sendiri akan membuat orang tersebut lebih mudah mengetahui potensi yang dimilikinya. Sehingga orang tersebut akan memngembangkan potensi yang di milikinya. Dengan demikian kita akan bisa menjadi seorang pribadi yang berkualitas dan berefek pada kemandirian kita sendiri.


2.Mengeksplorasi Hal Baru

Seperti meningkatkan kemampuan dan keterampilan dapat menambah nilai seseorang dalam mencapai sebuah kemandirian dalam beragam aspek.

3.Percaya Kepada Diri Sendiri

Rasa kepercayaan yang tinggi terhadap diri sendiri berperan penting dalam membantu seseorang melakukan sebuah tindakan dan keputusan yang menyelesaikan pekerjaan ataupun persoalan yang dihadapi.

4.Berusaha Mencoba Dulu

 Dengan berusaha mencoba menyelesaikan suatu masalah terlebih dahulu sebisa mungkin.   


5.Berhenti Terlalu Mengandalkan Orang Lain 

Orang lain juga memiliki kesibukannya sendiri. Untuk itu , cobalah menyelesaikan pekerjaan sendiri> Apabila kesulitan, anda boleh bertanya kepada orang yang dapat membantu anda.

6.Melatih Tanggung Jawab

Hal ini dimulai dengan menyelesaikan tugas yang dimiliki.Selain itu, anda juga bisa melakukan hal hal yang sederhana, seperti membantu menyelesaikan pekerjaan rumah dan menepati janji yang telah dibuat.


Posting Komentar

Posting Komentar